5 Tips Memilih Jasa Desain Interior yang Tepat

Apakah Anda sedang mempunyai rencana untuk mencari dan memilih jasa desain interior. Mungkin saat ini ada beberapa pertimbangan, mulai dari memilih desainer, kontraktor, dan tukang yang sesuai dengan kebutuhan. Kemudian juga membandingkan dari segi harga dan kualitas.

Jika Anda sebelumnya sudah tahu dan pernah mengerjakan proyek desain interior tentu lebih paham, namun jika belum pernah sebaiknya pastikan dahulu pilihan anda. Mencari dan memilih beberapa penyedia jasa desainer pasti di lakukan oleh semua orang yang punya rencana untuk membuat desain rumah, hunian, ruangan atau apartemen.

Berikut kami coba berbagi tips memilih jasa desain interior yang baik sebelum Anda memutuskan mengkontrak sebuah project.

  1. Mencari referensi dan membandingkan dengan berbagai kriteria

    Pada umumnya kriteria sebagai penyedia jasa desain interior antara lain adalah: pelayanan, harga, kredibilitas dan kualitas. Banyaknya penyedia jasa menjadikan kita lebih cermat dalam memilih, bukan asal murah saja tapi juga dari segi kredibilitas dan tanggung jawab menyelesaikan pekerjaan.

Sebaiknya anda mengecek terlebih dahulu beberapa kriteria tersebut supaya bisa leluasa dan nyaman dengan perusahaan yang akan anda minta untuk proyek interior.

2. Memilih penyedia jasa yang mempunyai sistem yang jelas

Suatu pekerjaan yang baik ada sistem pekerjaan ada langkah-langkah yang jelas dari awal hingga akhir. Terutama dalam hal proses kerja dan biaya anggaran.

Perusahaan yang bisa menjelaskan langkah-langkah proyek dengan baik itu pantas dipertimbangkan. Bahkan kelas perusahaan yang kredibel mempunyai SOP yang paten dan harus diikuti klien yang akan bekerja sama mereka.

3. Mencari desain interior mempunyai kredibilitas

Mencari penyedia jasa desain interior yang sudah banyak di rekomendasikan dan sosok owner sudah terkenal di publik dapat meminimalisir penipuan.

Menemukan penyedia jasa desain interior yang bertanggung jawab memang tidaklah mudah, tapi anda bisa menilai dari sosoknya saat awal mula konsultasi. Anda bisa memastikan bahwa proses kerja ada sistem yang jelas dalam hal kontrak kerjasama dengan menggunakan perjanjian diatas kertas.

4. Memberikan harga yang transparan

Harga sering menjadi pertimbangan utama sebelum akhirnya setuju kontrak proyek. Desain interior bukan berdasar pada harga yang mahal, namun kemampuan mendekorasi komponen interior yang pas dan sesuai.

Ketentuan harga pada umumnya ditentukan oleh biaya desain, furniture standar di pasaran, berdasar bahan, kualitas dan ukurannya. Contohnya kualitas bahan ada grada A, B dan C mempunyai standar harga yang berbeda-beda tergantung kualitasnya.

5. Jangan mudah terpikat dengan pelayanan yang manis

Hampir setiap orang akan merasa nyaman jika dilayani dengan baik, namun tentu anda sudah tahu bahwa hampir setiap customer service sangat baik pelayanannya.

Pastikan pelayanan baik juga mempunyai sistem yang baik, tidak hanya berkata manis saja. Contohnya dapat memberikan konsultasi yang jelas sejak awal, menjelaskan proses pembayaran, perjanjian kontrak proyek, dan proses kerja.

Andalusialiving merupakan perusahaan desain interior yang bisa anda pertimbangkan. Kami belum tentu lebih baik dibandingkan yang lain, namun selama ini kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik hingga klien kami puas.

Tak jarang dalam proses pengerjaan ada kendala, namun dengan sistem yang jelas, komitmen pada kepuasan klien, kemudian dengan kerjasama dan komunikasi yang baik, adalah kunci membuahkan hasil desain interior yang memuaskan.

5 Tips Memilih Jasa Desain Interior yang Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top